Tips Dalam Memilih Spesifikasi Komputer atau PC Versi Ane Gan



Hai Guys , kembali lagi sama author 

Mungkin sebagian orang bingung dalam memilih Spesfikasi Komputer atau PC yang anda butuhkan

Semua itu tergantung kebutuhan anda , saya akan memberikan beberapa Tips dalam memilih Spesifikasi Komputer atau PC Versi ane , ya gan

Kembali ke topik Tipsnya , ya ?

Di zaman era modern ini komputer banyak jenis dan bentuk atau bagian - bagian dari komputer yang mungkin agan tidak terlalu tahu banyak ya , gan .

Ya , saya langsung cekidot memberikan tips nya .



Pertama , yang anda harus perhatikan atau agan perlu ingat misalnya , agan dituntut memilih spesifikasi Komputer atau PC ini ditentukan sesuai dengan budget ( Uang ) yang agan punya . Ingat , itu ya sebelum membeli atau memilih spesifikasi Komputer atau PC yang agan ingin beli atau pilih perhatikan Harga dari Komputer atau PC yang ingin agan beli atau pilih .

Kedua , Agan harus memilih ingin Komputer Rakitan atau Komputer Built-Up apabila belum tahu . 
Baca artikel sebelumnya Apa Pengertian Dan Perbedaan Komputer Rakitan Dan Komputer Built-Up ?  

Ketiga , Sudah ditentukan Rakitan atau Built-Up ? tentukan apa Processor-nya . pilihlah Processor yang standar misal di era modern sekarang  yang paling standar untuk kebutuhan office yaitu intel Core i2 lah menurut saya ya , gan . itu sudah cukup untuk kebutuhan kantoran dan jangan lupa tentukan motherboardnya yang sesuai ya gan 

Keempat  Ingat HDD minimal agan beli sekurang - kurangnya 320 GB . Jika hanya 180 GB mending tidak usah dibeli , gan .
Kelima , Apabila agan ingin membeli Komputer dengan Spesifikasi untuk Desain Video atau Gambar dengan HD atau 4K . minimalkan RAM 4 GB dan VGA minim 1 GB atau 2 GB lebih bagus . Itu sekedar saran , hindari VGA Card OnBoard atau external berlabel " SHARED "

Keenam , Pilihlah Accessoris senyaman dan seenak mungkin untuk yang agan inginkan agar tidak mengganti dengan lebih mahal 

Ketujuh , Jika membeli komputer lihat OS nya juga ya . jika membeli komputer ( rakitan ) tanpa OS mintalah harga agar dikurangi . Bisa juga OS non original agar biaya nya tidak terlalu mahal
Kedelepan , Pastikanlah Komputer yang agan beli memiliki garansi minimal 1 tahun . agan rugi bila membeli komputer yang garansi nya hanya berlaku 1 - 3 bulan saja .
 Terima kasih sudah membaca , saya hanya memberitahu apa yang saya pernah alami ya , gan . Apabila ada kata - kata yang kurang berkenan tolong dimaafkan . Sekian dari saya , Terima Kasih sekali lagi . 

Seorang Penulis Blog yang tidak pernah lelah untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Tips Dalam Memilih Spesifikasi Komputer atau PC Versi Ane Gan"