Review TP-LINK TL-WA7210N Access Point Besar Sampai 27 dBm

Halo guys 

Sudah tahu produk - produknya TP-LINK . TP-LINK ini banyak sekali membuat perangkat jaringan komputer yang sudah sangat terkenal dan cukup maju dibandingkan yang lainnya . Di artikel saya yang kali ini saya akan me-review salah satu perangkat besutan dari TP-LINK . Mungkin artikel di banyak web tidak banyak memberitahu kelebihan dan kekuranga secara men-detail dari produk besutan dari TP-LINK ini . Saya selaku author akan memberi review secara luas dari produk TP-LINK yang satu ini yaitu TP-LINK WA7210N Outdoor Access Point .  Nah ingin tau kelanjutan review nya langsung saja cekidot .


Pertama kita mulai dari spesifikasi yang dipunyai oleh perangkat TP-LINK TL-WA7210N


SPESIFIKASI

Spesifikasi
TP-LINK TL-WA7210N
Kelengkapan
  • 1 Buah Kabel LAN 10/100Mbps Port RJ45
  • Power Adapter
  • PoE Injector
  • SubMiniature Connector
Standard Wirelles
IEEE 802.11n,IEEE 802.11g, IEEE 802.11b
Kejauhan Antenna
12dBi Kedua Arah Directional Antenna
Mode Wirelles
  • Access Point
  • Router Client
  • Client
  • Bridge Mode
  • Repeater Mode
Garansi
1 Tahun
Situs Web
www.tp-link.com

Jadi itulah spesifikasi singkat dari perangkat TP-LINK yaitu TP-LINK jenis TL-WA-7210N . Ingin melihat lebih rinci atau detail dari spesifikasi produk TP-LINK ini silahkan liat di situs web resmi ya . Nah selain itu saya akan memberikan beberapa kekurangan dan kelebihan dari produk TP-LINK ini loh .

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN


1. Fungsi Utama Sebagai Access Point
Nah , fungsi utamanya sebenarnya ini sebagai Access Point . Jadi kalau misalnya digunakan sebagai AP Client Router atau istilah digunakan untuk menembak atau mengambil sinyal Wi-Fi yang ada disekitar rumah anda . Kemungkinan kalau digunakan untuk menembak Pointing nya harus benar - benar pas . Terlebih lagi , misalnya Pointing nya tidak tepat sasaran sinyal yang ditembak tadi menurun atau istilah dalam jaringan itu " down " turun hingga yang di standard kan yaitu minimal 20 dBi . Kelebihannya perangkat ini adalah apabila dijadikan Access Point mungkin bisa sejauh 5 Km bahkan lebih . Dan tidak disarankan untuk mode AP Client Router . Karena , fungsi utamanya tadi yaitu sebagai Access Point .

2. Kecepatan Transfer Data Hingga 150 Mbps
Perangkat besutan TP-LINK ini mempunyai transfer data hingga 150 Mbps dibandingkan produk sebelumnya yaitu TP-LINK TL-WA5210G

3. Transmission Power hingga 27 dBm Untuk Access Point
Perangkat ini mempunyai kelebihan yang mumpuni mempunyai transmisi hingga 27 dBm . TL-WA7210N ini mempunyai jarak yang sangat jauh untuk transmisi powernya hingga 5 Km .

4. Sistem Security
TP-LINK ini mempunyai keamanan untuk masuk ke Wi-Fi nya . system security nya berupa password bagi perangkat lain yang ingin meng-akses Wi-Fi.

5. Setup menu yang sederhana
untuk men-setting atau mengkonfigurasi jenis TP-LINK ini tidak terlalu susah . Disarankan yang mengkonfigurasi TP-LINK jenis ini sudah paham betul tentang bahasanya atau kegunaan dari menu - menu yang terdapat dalam perangkat TP-LINK TL-WA7210N

6. Apabila Tidak Terhalang . Kemungkinan Transmisinya Melampaui 2 Km
Nah , pada point ini kalau anda ingin menembak atau pointing jaringan Wi-Fi yang anda ingin sambungkan . Usahakan , tidak terhalang oleh Gedung besar , Pohon Rindang , atau hal - hal yang bersifat menghalangi sinyal transmisi dari perangkat TP-LINK TL-WA7210N

Nah , itu saja yang saya bisa berikan tentang perangkat ini . Kurang lebihnya mohon maaf . Sekian dan terima kasih

Seorang Penulis Blog yang tidak pernah lelah untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Review TP-LINK TL-WA7210N Access Point Besar Sampai 27 dBm"