Tips Sesudah Atau Sebelum Dalam Membuat Blog Atau Web

Hay kembali lagi sama penulis artikel yang tampan :D . Kali ini saya akan masuk ke topik yang berhubungan dengan blog nih , sob . Ya , sekali – kali lah saya memberikan tutorial yang berhubungan dengan blog . Yah , biar ga budrek budrek amat di Software dan Hardware ya , hehe . Ya , kali ini saya akan membuat artikel sebuah tips dalam membuat blog dengan blogger .



Pertama , oke ini beberapa tips dari saya sebelum membuat blog :


1.  Sebelum membuat Blog/Web tekatkan Niat anda !




Kenapa gua saranin begitu , sob (?) . Karena rata – rata penulis blog ataupun website tau – tau sudah berhenti di tengah jalan karena dia membuat blog/web hanya dengan niat untuk mencari uang aja , sob . Lebih baik hentikan niat itu , sob . Tau – tau nanti udah banyak ngeluarin modal buat bikin web/blog tapi berhenti di tengah jalan . Kan , sayang yang kalau begitu mending modalnya buat makan bakso , hehe .

2.  Dan Jangan Lupa buat Judul Blog/Web .


Nah pas di tips bagian ini nih . Ya , ini nih . Usahakan judul Blog/Web ini menarik dan gampang mudah diingat . Ya , gua saranin sih gausah menarik juga gapapa tapi judul Blog/Web yang unik dan mudah diingat akan diingat terus para pembaca untuk melihat – melihat artikel yang unik di Blog/Web yang lu buat tadi .


3.  Tentukan Niche ( Topik )  Yang Sesuai dengan Passion Lu .



Ngerti niche kagak (?) . nih gua jelasin apa itu niche (?) . Jadi , niche itu sebuah istilah yang dipakai oleh para blogger atau pembuat web untuk menggantikan kata “ Topik “ . Dan maksudnya Passion (?) . Maksudnya Passion itu yang pas lah topiknya ama lu . Ingat sob , jangan asal memilih niche . nah nanti ane bikin dah artikel tentang niche yang sering diminati para pengunjung Web/Blog 



4.  Tentukan Tampilan atau Theme Blog/Web yang semenarik atau simpel .



Kalau masalah yang bagian ini nih yak gausah dipikir – pikirin mateng kayak sawo mateng , hehe . Nih , kalau pendapat gua . Para pecandu dunia maya itu suka ngunjungi Web/Blog yang loadingnya rada – rada cepat terutama yang responsive beeh apalagi tampilannya menarik biasanya banyak tuh yang ngunjungi . Ya , tapi gua saranin yang ga terlalu cakep juga gapapa lah yang penting artikel menarik :D .



Kedua , oke ini beberapa tips setelah lu sesudah membuat blog :


1.   Rajin – Rajinlah Membuat Artikel .



Kenapa gua bilang rajin – rajinlah membuat artikel (?) . Ya , karena rata – rata orang yang niat membuat Blog/Web dia sering membuat artikel nih , sob . Tapi , cara ini gausah lu lakuin terus – terusan sampai lupa ibadah minimal di deadline jadwalnya ya , sob . Ya , Minimal satu hari satu artikel atau hiatus lah jangan lama – lama . Ngerti hiatus tidak, sob (?) . hiatus adalah tidak melakukan kegiatan yang diinginkan dengan jangka waktu yang lama . Jadi kalau hiatus minimal 3 hari atau 2 hari lah soalnya kita bukan komikus yang hiatus sampai berminggu – minggu , hehe . Tapi , kalau misalnya kita sakit seminggu gausah dipaksain ya , sob . Ingat , Jangan lupa makan . Ingat juga nih , kalau ide langsung ditulis biar ga keburu lupa .

2.   Buatlah Artikel Yang Bermutu .



Kenapa gua bilang artikel yang bermutu (?) . karena artikel yang bermutu kadang – kadang susah dicari , sob . Artikel bermutu dan penulis yang bermutu itu susah dicari . Dan usahakan budayakan lah jangan copy paste atau biasanya orang sebut copas . Tapi kalau misalnya pengen copas cantumin lah sumbernya biar yang membuat artikel yang lu copas tidak merasa tersinggung apabila melihat artikel lu , sob .

3.   Jangan Lupa Di Share Ke Orang – Orang Terdekat lu Ataupun Grup Media Social atau Grup Chatting .


Karena kalau ga di share kepada orang – orang terdekat mungkin bisa – bisa sih sedikit yang ngunjungi Blog/Web . Karena kalau dimulai dari orang – orang terdekat mungkin dia bisa men-support atau membantu untuk memberitahu ke teman – teman yang lainnya , sob . Ingat , mengajak berkunjung ke Blog/Web lu jangan dipaksa ya , hehe . Biarkan dia mau mengunjungi atau tidak . Share atau berbagilah web lu ke banyak orang dan terus berkarya .

4.   Jangan Lupa Minta Saran Agar Kedepannya Lebih Baik .





Yah , itu saja yang bisa saya tulis mungkin masih banyak lagi . Mungkin , gua bisa lanjutin di artikel selanjutnya yah . Mohon maaf apabila kata – kata gua pakai bahasa gaul . Karena gua ga terlalu bisa menulis artikel dengan bahasa – bahasa formal , hehe . Makasih atas kunjungannya . Sekian dan Terima Kasih.

Seorang Penulis Blog yang tidak pernah lelah untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Sesudah Atau Sebelum Dalam Membuat Blog Atau Web"

Posting Komentar