Mau Membeli Komputer ? . Kenali Dulu Bagaimana Agar Komputer Berjalan Dengan Baik

Hai Sob , balik lagi sama author . maaf sudah lama tidak posting disebabkan karena saya ingin masuk ke dunia perkuliahan , hehe . Nah , di artikel ini saya akan menjelaskan secara singkat dan terperinci . Apa yang penting atau hal - hal yang diperlukan agar komputer berjalan baik dengan semestinya dan tidak terkendala oleh masalah apapun itu  . Mungkin , mohon maaf banyak sekali orang yang awam akan komputer tidak tahu bagaimana agar komputer berjalan dengan baik agar tidak banyak masalah di kemudian harinya . Agar tidak banyak menyebabkan kerugian dan mengeluarkan dana untuk memperbaiki komputer yang bermasalah tersebut . Karena , terdapat pepatah " lebih baik mencegah daripada mengobati " .

1. Lihat Kondisi Dari Hardware Apa Yang Anda Beli .


Terkadang hardware atau perangkat keras yang sudah terbungkus . Belum tentu , dalamnya bagus seperti bungkusnya .  Dan usahakan garansi nya agak lama misal 2 bulan atau 1 tahun . Kalau memang tak layak lebih baik tidak usah dibeli .


2. Pastikan Agan Mengerti Fungsi Dari Apa Yang Agan Beli  .




kenapa ? soalnya banyak sekali user atau pengguna komputer yang tidak begitu paham . Apa fungsi dari apa yang dia beli ? . Kebanyakan orang di indonesia tidak kebanyakan sih . Apabila sudah melihat promo atau diskon besar - besaran dan sudah bagus ter-rekomendasi tapi tidak mengerti apa fungsi yang dia beli tersebut . Tolong agan pastikan terlebih dahulu ya .


3. Semua Sudah Dikenali ? . Selanjutnya Gunakan Stabilizer Untuk Komputer




oke , kali ini stabilizer . kenapa sih harus stabilizer ? bukannya tidak apa - apa ya komputer tanpa stabilizer . Oke , kenapa harus stabilizer ? karena tidak semua powersupply yang support dengan listrik di rumah atau di kantor agan . Ini buat jaga - jaga agar apabila listrik mati atau korsleting listrik . Stabilizer ini akan menstabilkan listrik untuk komputer . Apalagi untuk orang yang suka nge-game pasti sukanya main komputernya sampai overclock ( tidak tahu jam kapan selesainya )


4. Pastikan Juga Kondisi Power Supply .



Apabila kondisi kotak atau kardus dari power supply bagus . Tolong sebelum membeli tanyakan penjualnya apa boleh dilihat dalam kardus kondisi power supply nya . dan usahakan kalo buat main game yang overclock atau berlama lama an gunakan yang gold atau silver agar performa motherboard terjaga

Seorang Penulis Blog yang tidak pernah lelah untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Mau Membeli Komputer ? . Kenali Dulu Bagaimana Agar Komputer Berjalan Dengan Baik "

  1. cocok ini artikel buat referensi, rencana juga mau beli komputer gan tapi masih nabung dulu

    WWW YUKGAS ID

    BalasHapus