Apa itu Bridge ?

Hey Sob kembali lagi sama saya author . sebelumnya kita dahulu sudah membahas apa itu router . apakah router dan bridge itu sama (?) . Tidak sob, mereka memiliki kemampuan dan kelebihan masing – masing dalam bidang jaringannya sendiri . nah di artikel ini saya akan membahas sedikit tentang apa itu bridge (?) . mungkin bagi yang awam ingin lebih tahu lagi tentang alat – alat jaringan ya sob . saya hanya berbagi dan sharing kepada pembaca apa yang saya tahu dan saya pelajari selama ini . Jadi maklumin kalau ada salah pengetikan kata di dalam artikel ini ya sob . langsung ae cekidot

Menurut referensi dari wikipedia seperti ini sob :
Jembatan jaringan (bahasa Inggris: Network bridge) adalah sebuah komponen jaringan yang digunakan untuk memperluas jaringan atau membuat sebuah segmen jaringan. Jembatan jaringan beroperasi di dalam lapisan data-link pada model OSI. Jembatan juga dapat digunakan untuk menggabungkan dua buah media jaringan yang berbeda, seperti halnya antara media kabel Unshielded Twisted-Pair (UTP) dengan kabel serat optik atau dua buah arsitektur jaringan yang berbeda, seperti halnya antara Token Ring dan Ethernet. Jembatan akan membuat sinyal yang ditransmisikan oleh pengirim tetapi tidak melakukan konversi terhadap protokol, sehingga agar dua segmen jaringan yang dikoneksikan ke jembatan tersebut harus terdapat protokol jaringan yang sama (seperti halnya TCP/IP). Jembatan jaringan juga kadang-kadang mendukung protokol Simple Network Management Protocol (SNMP), dan beberapa di antaranya memiliki fitur diagnosis lainnya.



Itu kayaknya bahasanya jadi bikin susah kita untuk mengartikan bridge itu alat yang kaya gimana ya , sob (?) . Nah , kali ini saya akan mensimpulkan agar para pembaca saya mengerti apa itu bridge yang sebenarnya dan kalau ingin menjelaskan orang disekitar kita agar tidak kebingungan  ok (?) .
Nah ini menurut saya . jadi bridge itu adalah sebuah alat yang digunakan yang saya umpakan perusahaan sunarto mempunyai PC yang spesifikasinya itu wirelles / WiFi lah . sedangkan perusahaan sunaryo mempunyai PC yang spesifikasinya hanya menggunakan kabel UTP . Nah ini menurut saya . jadi bridge itu adalah sebuah alat yang digunakan yang saya umpakan perusahaan sunarto mempunyai PC yang spesifikasinya itu wireless / WiFi lah . sedangkan perusahaan sunaryo mempunyai PC yang spesifikasinya hanya menggunakan kabel UTP . nah itu menghubungkan kedua jaringan tersebut yang berbeda media digunakan lah bridge . 

Jadi intinya Bridge ( Jembatan jaringan ) ini menurut saya adalah sebuah alat yang menghubungkan Jaringan satu dengan jaringan lainnya yang medianya berbeda . Dan bridge ini mencegah terjadinya tabrakan data sob  . Seperti halnya switch tapi switch dan bridge itu berbeda , ok (?) .

Nah itu penjelasan dari saya .  ingat sob , disini saya hanya sharing dan berbagi apabila ada kesalahan kata dalam artikel ini tolong di komentarkan di blog saya ini sob . nanti mungkin saya akan revisi bagian yang salah . sekian , Terima Kasih .

Seorang Penulis Blog yang tidak pernah lelah untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa itu Bridge ?"

Posting Komentar