Apa Itu Router ?

Hay Guys . Maaf saya baru saja membuat blog . Di blog yang saya buat pertama ini . Karena saya pernah bersekolah di SMK bidang TKJ ( Teknik Komputer & Jaringan ) . Saya akan membahas sedikit atau sharing tentang ilmu saya kepada para pembaca ( reader ) di blog ini . Di artikel ini saya akan membahas sedikit tentang alat hardware yang masih awam bagi yang tidak pernah mendengar tentang ini yaitu Router .









Jadi sob menurut referensi yang saya dapat dari wikipedia Router itu adalah nama lainnya dalam bahasa indonesia adalah Perute atau penghala . Perute atau penghala ( bahasa Inggris :  router) adalah sebuah alat yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai penghalaan. Proses penghalaan terjadi pada lapisan 3 (Lapisan jaringan seperti Internet Protocol) dari protokol  tumpukan (stack protocol) tujuh-lapis OSI.

Jadi dapat saya simpulkan begini pengertian Router adalah sebuah alat / perangkat keras ( Hardware ) yang biasa digunakan dalam Jaringan Komputer ( Jarkom ) untuk mempermudah per-instalasian atau pemasangan dalam jaringan yang digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan IP ( Internet Protocol ) yang berbeda agar pengguna lebih mudah dalam menggunakan alat ini dan alat ini mengirimkan paket data ( Internet ) agar sampai menuju ke tujuannya .

Nah itulah penjelesan yang saya sampaikan semoga bisa membantu bagi yang awam akan alat – alat perangkat keras Jaringan ini ya  . jadi kalau ada pertanyaan silahkan saja di kolom komentar terima kasih .

Seorang Penulis Blog yang tidak pernah lelah untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Itu Router ?"

Posting Komentar