Apa itu Software ?

Hay Sob kembali lagi sama author ya . Kali ini saya akan membahas apa nih sob (?) . Kali ini saya akan membahas berhubungan dengan semua tentang Software . Mungkin , belum ada yang tahu apa itu Software kan sob . Nih di artikel saya yang kali ini saya akan membahas tentang Software . Mulai dari Pengertian dan penjelasannya , sob . Mungkin belum pada banyak yang tahu apa itu Software yang dalam dalam nya :D . Yo , daripada lama lama basa basinya kita langsung saja membahasnya sob .





Oke Pertama saya mendapatkan beberapa referensi mengenai Software ini sob . jadi sebelum saya menarik kesimpulan alangkah baiknya kita mengambil beberapa referensi dari beberapa artikel yang lain nih ya , sob . Seperti saya mengambil referensi dari Wikipedia

Perangkat lunak atau peranti lunak (bahasa Inggris: software) adalah istilah khusus untuk data yang diformat, dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca, dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud. Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer.

Nah, itu menurut wikipedia . Kayaknya cukup rumit bagi yang awam apa itu software (?) . Jadi benar , Software adalah perangkat lunak dalam bahasa indonesia nya . Tapi kadang - kadang kita suka salah mengartikan apa itu Software (?) . Bahwa , Software itu sama dengan Aplikasi . Jadi Aplikasi itu sebenarnya hasil pembuatan dari Software dan bagian dari Software , sob . Jadi , ini menurut opini atau pendapat saya , sob . Bahwa , Software adalah sebuah perangkat atau alat yang memudahkan kita dalam membuat suatu yang berhubungan di dalam komputer agar memudahkan penggunanya dalam melakukan pen-settingan komputer atau mengoperasikannya . Jadi saya misalkan Software Visual Basic menghasilkan sebuah aplikasi seperti daftar harga , aplikasi kalkulator , aplikasi untuk memudahkan kasir dalam penghitungan atau melihat daftar harga bahkan sampai memindai barcode . Nah, jadi begitu sob .


Apabila masih belum mengerti apa yang saya sampaikan tentang apa itu software (?) . Mungkin saya akan membuat artikel yang akan membuat perbedaan antara Aplikasi dan Software . Soalnya banyak yang mengartikan bahwa Software dan Aplikasi itu sama , sob . Ya , sekian itu yang saya bisa sampaikan . Mungkin kalau ada penulisan kata dalam artikel ini bisa dikoreksi dengan cara berkomentar dibawah artikel ini . Sekian , terima kasih .

Seorang Penulis Blog yang tidak pernah lelah untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa itu Software ?"

Posting Komentar