Apa itu Aplikasi Software ?

Hay sob , kembali lagi sama author nih . saya akan melanjutkan artikel selanjutnya dari artikel yang sebelumnya yaitu Apa itu Software (?) . Nah , sekarang saya akan membahas artikel selanjutnya . Mungkin , kebanyakan belum pada tahu apa itu aplikasi (?) . Setelah ini mungkin pada tahu ya . banyak sekali yang men-samakan bahwa aplikasi dan software itu sama , sob . Ingat , itu salah besar sob . Mungkin , kali ini saya akan mengambil beberapa referensi agar semua tahu bahwa aplikasi dan software itu berbeda , sob .




Pertama , saya akan mengambil referensi dari situs terkenal . Mungkin pertama dari wikipedia ya , sob .
Aplikasi perangkat lunak (bahasa Inggris: software application) adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuan komputer, tetapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan tersebut untuk mengerjakan suatu tugas yang menguntungkan pengguna. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media.

Tuhkan apa yang saya bilang . Subkelas , sob . Jadi maksudnya subkelas perangkat lunak itu berarti bahwasanya aplikasi itu bagian atau hasil dari Software ini , sob . Jadi software itu fungsinya mirip dengan sistem operasi dan istilahnya satu kasta atau kesamaan software dengan aplikasi . Dan hasil dari sistem operasi yang diisi dengan misal software visual basic menghasilkan beberapa aplikasi yang kita buat untuk memudahkan pengguna lainnya . Jadi aplikasi hasil dari suatu software atau bagian dari software . Pengertian dan penjelasannya sama seperti yang di wikipedia tsb , sob . Gimana sudah mengerti (?) . Jadi aplikasi menurut saya atau opini saya adalah hasil dari suatu software ( perangkat lunak yang lebih dasar banget nih ) atau bagian dari software yang lebih memudahkan pengguna dibandingkan software yang tingkat kerumitannya sedang , sob .


Kalau masih belum mengerti sama sekali . Nanti , kalau saya bisa nge-post lagi mungkin saya akan menjelaskan apa perbedaaan dari Software dan Aplikasi (?) ok , sob . Sekian dari saya kalau ada yang salah dari referensi atau pengertian saya tolong dikomentar ya , sob .

Seorang Penulis Blog yang tidak pernah lelah untuk berbagi pengalaman dan ilmu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa itu Aplikasi Software ?"

Posting Komentar